Laman

Monday, July 22, 2019

Abaca Flashcard Hijaiyah 2 : Pesta Permen Pizza


Di dalam game pesta permen pizza penuh cerita ini, kamu akan menemukan Pepi (pepi singkatan dari permen pizza) yang berfungsi sebagai kuda-kuda atau pion. Tugas kamu adalah menebak semua huruf hijaiyyah pada kartu agar Pepi bisa melangkahkan ‘kaki’nya di atas papan main. Dan petualangan seru pun akan dimulai. Ketika Pepi sudah mulai berjalan di atas papan main, kamu akan menemukan banyak sekali permen pizza yang ‘berserakan’, jumlahnya ada 105 permen full color yang yummy, dengan berbagai macam bentuk yang lucu dan unik, dengan dekorasi yang amat menarik dan full color. Jika Pepiberhenti di salah satu kotak bergambar permen pizza, maka kamu bisa memperoleh permen sesuai dengan gambar di dalam kotak.


Tak hanya itu, di dalam game ini, kamu akan menemui rumah fantasi. Rumah ini memberi petunjuk arah kemana kakimu harus melangkah. Rumah fantasi pun akan mengeluarkan soal hijaiyyah, dan kamu harus mengucapkan salam setiap kali mengetuknya. Dalam petualangan kali ini, kamu punya misi untuk mendatangi rumah tempat pesta permen pizzadiadakan. Yaitu sebuah rumah yang memiliki cerobong yang mengeluarkan gelembung sabun. Dalam perjalanan menuju rumah itu, kamu juga akan bertemu dengan ‘buku ajaib’. Dinamakan ajaib karena buku itu berisi kisah inspiratif yang dapat mengubah kehidupan seseorang yang membacanya. Seru kan? Ada kisah tentang lelaki yang dapat bertahan hidup seminggu di dalam lubang bumi, disebabkan sebuah amal yang pernah dilakukannya. Amal apakah itu? Ada juga, kisah tentang seorang pencuri yang lupa dengan tujuannya, ketika pemilik rumah memergokinya, bukannya mencuri tetapi si pencuri tersebut malah ikut sholat malam bersama si pemilik rumah. Ada juga kisah seorang syaikh yang mendakwahkan Islam di negara perbatasan Rusia yang berbahaya tetapi ‘dibela’ anjing liar penjaga makam sehingga dia bisa lolos dari kejaran musuh. Ada 10 kisah menyentuh hati dan semuanya berdasarkan kisah nyata (non fiksi). Sehingga belajar Hijaiyyah seri 2 akan semakin seru dan menantang. Game ini tak hanya membuatmu kecanduan, tapi insya Allah juga akan membuatmu menjadi anak sholih yang pintar membaca Hijaiyyah. Ada sekitar 10 kisah yang penuh hikmah, yang meninggalkan kesan mendalam saat kamu menyimaknya.


Keunggulan ABACA Hijaiyyah seri 2
1.     ABACA Hijaiyyah seri 2 memiliki kartu yang tersusun secara sistematis, yang diklasifikasikan ke dalam 10 box disesuaikan dengan tingkat kesulitannya. Sehingga memudahkan anak mengingat huruf hijaiyyah berharakat, yang ada pada kartu.
2.     Dilengkapi dengan game Pesta Permen Pizza penuh Cerita, yang akan membuat belajar serasa seperti bermain. Game Pesta Permen Pizza dicetak di atas kertas jumbo (A3) full color dengan alur game yang mudah dan menarik perhatian anak-anak.
3.     Game ABACA sesuai dengan hasil riset pakar Psikologi & Neurosains dari Bowling Green State University yang menyebutkan bahwa permainan dapat membantu proses penyembuhan anak-anak dengan masalah otak depan yang mengontrol perilaku. Efeknya anak-anak yang bermain ABACA (Jika telah matang otaknya/siap) akan memberikan efek menenangkan pada kasus-kasus ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) ringan.
4.     Game Pesta Permen Pizza Penuh Cerita juga dibalut dengan cerita non fiksi (kisah nyata) Islami inspiratif penuh hikmah. Sehingga game terasa amat kental dengan nuansa Islami, yang insya Allah akan membuat anak-anak menjadi sholih dan shalihah.
5.     Dilengkapi lebih dari 105 reward (hadiah) permen pizza & puluhan soal Hijaiyyah yang dikemas secara menarik & Full color.
6.     Sebelum diterbitkan, ABACA Hijaiyyah seri 2 telah melalui serangkaian uji coba terhadap anak usia TK. Hasilnya, anak-anak amat menyukainya dan hasil yang diperoleh pun signifikan (bergantung kesiapan setiap anak).


No comments:

Post a Comment